HEADLINE

Penuntasan Kasus Penyerangan Novel, Kapolri Tunggu Tim KPK

Penuntasan Kasus Penyerangan Novel, Kapolri Tunggu Tim KPK

KBR,Jakarta- Polisi sudah memiliki 3 sketsa wajah pelaku penyiraman penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian mengatakan ketiga sketsa itu akan segera  dikembangkan dan dicari identitasnya.

"Saya sudah perintahkan dari tim penyidik untuk segera berkomunikasi dengan KPK apa sudah dibentuk timnya. Kita ingin tim ini benar-benar melekat secara teknis dan detil. Jadi tidak  hanya laporan secara lisan tapi ke lapangan operasional Mereka, dari Polri sudah buat 3 sket dari saksi-saksi nanti kita kembangkan kita cari orang ini siapa yang ada di sket itu," ujar Tito, Selasa (04/07/2017).


Tito   mengatakan sudah meminta KPK sejak lama untuk membuat tim yang akan bergabung dengan tim penyidik Polri. Kata dia, rencana itu terhambat lantaran jadwal kegiatan yang berbeda. Kata Tito, saat ini mereka sudah kembali saling berkoordinasi.


"Kita sudah sampaikan sebelum lebaran, dan menawarkan untuk adakan tim dari KPK. Tim KPK dibentuk untuk digabungkan dengan tim kita dari Polri. Dari kemarin Tim polri terus bergerak, sempet liburkan 9 hari. Nah tim polri ini justru lebaran bukan libur malah puncak kegiatan. Teman-teman KPK saya paham mungkin kulturnya berbeda, kecuali yang OTT saja yang bekerja yang lainnya sedang berlibur termasuk pak ketua," ujar Tito.


Ia juga menambahkan bahwa penyidik polri sudah siap untuk melakukan penyidikan terhadap Novel, namun mereka menunggu   KPK untuk menemani, pasalnya pemeriksaan terhenti karena anggota KPK sedang berlibur sehingga penyidikan tertunda.


"Nanti kita akan lakukan pemeriksaan lagi kepada saudara Novel tim sudah siap dari kemarin hanya bapak ketua yang ingin mendampingi tim berangkat ke Singapura sedang berlibur ke Jawa Timur. Sekarang sudah kembali, sekarang tim sudah berhubungan lagi dengan beliau," ujar Tito.


Tito berharap ada tim KPK yang terus menempel  penyidik Polri agar tidak ada lagi kesalahan informasi  antara Novel dengan penyidik Polri ataupun penyidik Polri dengan  KPK.


Editor: Rony Sitanggang

  • #novel baswedan
  • Kapolri Tito Karnavian
  • ketua kpk Agus Rahardjo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!