BERITA

Bom Mapolresta Solo, Warga dan Pemkot Kompak Lancarkan Aksi Lawan Terorisme

Bom Mapolresta Solo, Warga dan Pemkot Kompak Lancarkan Aksi Lawan Terorisme


KBR, Solo - Sepekan pasca bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, gelombang aksi perlawanan terhadap terorisme terus berlangsung di kota ini.

Berbagai spanduk berisi kecaman terhadap aksi teror dipasang di berbagai sudut Kota Solo. Mulai dari spanduk cetakan mesin digital hingga tulisan tangan menggunakan cat semprot terpampang di sekitar Mapolresta Solo, Manahan.

Aksi masyarakat ini mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Solo. Kapolresta Solo, Achmad Lutfi mengatakan, upaya berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga tokoh agama ini menunjukkan kekompakan perlawanan terhadap aksi teror.

Baca Juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/07-2016/pelaku_tewas__kepolisian__hentikan_kasus_bom_mapolresta_solo/83022.html">Pelaku Tewas, Polri Hentikan Kasus Bom Mapolresta Solo</a></b></li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/07-2016/teror_bom__tito_sebut_polisi__masih__jadi_target/82903.html">Teror Bom, Tito Sebut Polisi Masih Jadi Target</a></b> </li></ul>
    

    "Kami bangga ada warga yang bersikap tegas menolak atau melawan aksi terorisme. Ada ormas, tokoh lintas agama, hingga pelajar di Solo peduli pada wilayah mereka. Peduli keamanan dan kenyamanan di mana mereka tinggal," kata Achmad Lutfi di Solo.

    Aksi swadaya masyarakat ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian terhadap kerukunan dan keamanan di wilayah ini.

    "Menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi semua lapisan masyarakat," imbuhnya.

    Baca Juga: Pelaku Bom Solo Berencana Meneror Natal dan Tahun Baru 2015

    Selain perlawanan dari warga, Pemerintah Kota Solo juga menyebar berbagai spanduk yang berisi kecaman perlawanan terhadap aksi teror. Dengan menggunakan latar belakang warna Bendera Indonesia, berbagai tulisan bercetak tebal menghiasi spanduk. Di antaranya: "Kami Siap Melawan Aksi Terorisme", "Jangan Biarkan Paham Terorisme Menyebar", dan lain sebagainya.




    Editor: Nurika Manan

  • Bom Solo
  • mapolresta solo
  • bom bunuh diri di mapolresta Solo
  • lawan terorisme
  • terorisme

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!