DARI POJOK MENTENG

Advertorial: Nissan Wujudkan Mimpi Calon Pembalap Lewat Nissan GT Academy 2016

Advertorial: Nissan Wujudkan Mimpi Calon Pembalap Lewat Nissan GT Academy 2016

Jakarta, Indonesia, 19 Juli 2016 – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi memulai kompetisi virtual to reality terbesar di dunia, Nissan Playstation GT Academy 2016 di Indonesia. Kompetisi balap mobil kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® ini merupakan upaya Nissan untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia untuk bertarung secara profesional di ajang internasional. 

President Director Nissan Motor Indonesia, Antonio ‘Toti’ Zara, menjelaskan “Nissan adalah satu-satunya brand otomotif di Indonesia yang memiliki program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka.” 

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 ini akan didukung oleh versi terbaru video games yang dibuat oleh Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif sebelum diluncurkan secara global, yaitu GT-Sports yang bisa dimainkan di Sony Playstation 4. Tahap seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di 4 kota besar Indonesia, dan nantinya para finalis akan memiliki mentor baru, yaitu Diandra Gautama, pembalap wanita muda berbakat Indonesia. 

“Tahun lalu, selain berhasil menyentuh angka 15,000 ribu orang, pencapaian luar biasa perwakilan dari Indonesia di kancah internasional semakin membuat kami bersemangat untuk kembali menyelenggarakan Nissan GT Academy 2016 dengan aktivasi yang lebih besar dan menarik, menjangkau lebih banyak kota di Indonesia dan dengan inovasi game terbaru,” ujar Toti. 

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menambahkan bahwa proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Dua puluh peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jawa Barat. 

“Selama karantina, NMI serius dalam membekali berbagai technical dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media seperti layaknya seorang pembalap profesional. Akan ada proses seleksi 6 peserta terbaik yang akan dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya,” ujarnya. 

Tim Indonesia nantinya akan dilatih langsung oleh Diandra Gautama untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan bekal ilmu terbaik dan hasil yang maksimal. Budi juga berharap tahun ini Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp, setelah pada tahun lalu Andika Rama Maulana berhasil naik podium juara 2. 

“Kompetisi Nissan GT Academy 2016 ini membuktikan komitmen Nissan untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat dengan menghadirkan berbagai inovasi yang menyenangkan. Dengan persiapan lebih matang dan didampingi dengan mentor yang berpengalaman, kami optimis Indonesia dapat meraih posisi lebih baik di tahun ini. ” tutup Budi.

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya 10-14 Agustus. Nissan GT Academy 2016 didukung penuh oleh KFC dan Elevenia.com 


Tentang Nissan PlayStation GT Academy 2016 

Nissan GT Academy adalah kolaborasi antara PlayStation® dan Nissan yang menggunakan permainan balap virtual Gran Turismo untuk mencari bakat pembalap tersembunyi. 

20 peserta dengan catatan waktu tercepat dalam proses seleksi live-event Gran Turismo mendapatkan kesempatan untuk melaju ke tahap nasional. Pada tahap final nasional, Nissan akan membekali kemampuan balap, kebugaran, dan elemen media dalam ajang ini. Setelah melalui tahap final nasional, enam peserta terpilih akan bertanding di International Race Camp, Sirkuit Silverstone, Inggris. 

Pada tahap final internasional, para peserta ditantang untuk mengendarai mobil sport Nissan dengan pengawasan juri dan mentor berpengalaman. Pemenang dari setiap kompetisi akan mengambil bagian dalam Driver Development Program untuk mendapatkan lisensi sebagai pembalap internasional yang bisa mengikuti kompetisi balap bersama Nissan, serta berkesempatan bergabung sebagai atlet Nissan NISMO. 

Beberapa pemenang Nissan GT Academy sebelumnya saat ini telah menjadi pembalap profesional. Pemenang tahun 2015, Jann Mardenborough (Inggris), mengikuti kompetisi balap di World Endurance Championship untuk Nissan di ajang LM P1 dan GP3, yang tergabung dalam tim juara Carlin. Lucas Ordonez (Spanyol, juara tahun 2008) akan mengikuti balap di Le Mans 24 Hours tahun ini sebagai Nisan GT - R LM NISMO LMP1 di kelas pemula, bersama Mardenborough. Juara Nissan GT Academy tahun 2014, Gaetan Paletou (Eropa) dan Ricardo Sanchez (International) akan bersaing di Blancpain Endurance Series bersama Tim RJN Nissan GT Academy. 


Tentang Nissan Motor Indonesia 

PT Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016. 

Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. Di bawah payung ’Innovation That Excites’, Nissan berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit. 

Silakan kunjungi situs resmi NISSAN di www.nissan.co.id, Facebook Nissan Juke Indonesia, Nissan Grand Livina Indonesia atau twitter @NissanID untuk memperoleh informasi terbaru dari Nissan Indonesia. 


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 

R. I. Hana Maharani  

Head of Communications  

PT. Nissan Motor Indonesia  

P: (021) 858 2323  

F: (021) 858 4912  

E: [email protected] 


Iwan Kurniawan

Maverick

P: (021) 2567 5790

M: (62) 811 1681307

E: [email protected] 

  • nissan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!