BERITA

Pertemuan Kim-Trump, Ini Harapan Jokowi

""Dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di Semenangjung Korea, di kawasan kita, maupun perdamaian dunia,""

Pertemuan Kim-Trump, Ini Harapan Jokowi
Presiden Amerika Serikat Donald Trumo dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggalkan tempat setelah menandatangani dokumen yang mengakui kemajuan pembicaraan dan berjanji untuk menjaga momentum yang ada, setelah pertemuan keduanya di Hotel Capella di P

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyambut baik pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Dia berharap, pertemuan itu dapat menciptakan perdamaian, khususnya di Semenanjung Korea.

"Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di Semenangjung Korea, di kawasan kita, maupun perdamaian dunia," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (12/6).


Hari ini, Donald Trump dan Kim Jong Un bertemu di Singapura. Pertemuan itu diakhiri dengan penandatanganan dokumen kesepakatan. Menurut Trump, peristiwa itu menjadi tanda dimulainya hubungan baru antara AS dan Korea Utara.


Sementara itu, Kim Jong Un menyatakan pertemuan itu sangat bersejarah. Dia juga berjanji akan melupakan masa lalu dalam hubungan politik kedua negara.


Editor: Rony Sitanggang 

  • Presiden AS Donald Trump
  • Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!