GALERI

Maticgator, Inkubator Tukik

Maticgator diciptakan karena ada ketidakseimbangan jumlah tukik betina dan jantan akibat pemanasan g
Maticgator diciptakan karena ada ketidakseimbangan jumlah tukik betina dan jantan akibat pemanasan global.

Hingga pada 2013, Dinas Perikanan datang ke desa dan memaparkan sejumlah aturan yang melindungi penyu. Jamil pun tergerak dan berniat membentuk kelompok. Mula-mula ia mengajak enam nelayan untuk bergabung, tapi malah dibilang gila.   

“Kami dibilang orang-orang gila saat melarang. Tapi lama-lama kami ajak dan akhirnya ada perubahan. Telur penyu tak lagi diambil,” katanya mengenang.  

  • inkubator tukik
  • penyelamatan penyu
  • maticgator tukik

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Jakaria4 years ago

    Assalamualaikum wr wb Salam sejahtera untuk kita semua Selamat sore, Mohon maaf sebelumnya , mohon izin perkenalkan nama saya jakaria, mahasiswa Perikanan dan kelautan di Politeknik negeri sambas Dengan ini menghubungi saudara , saya ingin meminta pertolongan untuk Membantu saya dalam penyelesaian proposal ilmiah Saya. , jadi permasalahan adalah saya memohon arahan atau meminta bahan referensi bacaan dalam pengoperasian untuk maticgrator penetasan telur penyu. Karena saya mengambil judul berfokus kepada pengoperasian maticgrator. , apakah punya referensi bahan bacaan atau arahan untuk mendapatkan bahan referensi seperti itu? Terima kasih