BERITA

Distribusi Surat Suara Pilgub Jatim ke Bawean dan Masalembu Terkendala Cuaca

"Pengiriman logistik surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, ke Kepulauan Bawean dan Masalembu tertunda akibat cuaca buruk."

Distribusi Surat Suara Pilgub Jatim ke Bawean dan Masalembu Terkendala Cuaca
Ilustrasi: Pengecekan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Jawa Timur di gudang logistik KPUD Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/6). (Foto: ANTARA/ Ummarul F)

KBR, Surabaya - Pengiriman logistik surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, ke Kepulauan Bawean dan Masalembu tertunda akibat cuaca buruk.

"Ini mengalami penundaan karena memang terjadi cuaca buruk," kata komisioner KPU Jawa Timur bidang Umum, Keuangan dan Logistik Dewinta Hayu Sintia di Surabaya, Selasa (19/6/2018).

Dewinta mengatakan, jumlah logistik yang batal dikirim ke kedua daerah itu mencakup 67 TPS. Ia mengatakan, KPU Jatim juga akan berkoordinasi dengan kepolisian agar membantu pengiriman surat suara tersebut.

"Yang batal ada 67 TPS di satu kecamatan dan empat desa. Kami akan melihat perkembangan apabila kondisi tidak memungkinkan kami akan bekerjasama dengan polisi dan TNI," tambahnya.

Dalam proses distribusi ini, menurutnya, KPU Jatim memang sengaja memprioritaskan pengiriman surat suara di dua kabupaten, yakni Gresik dan Sumenep. Sebab, dua daerah itu terdiri atas beberapa kepulauan. Ia masih optimistis distribusi surat suara akan tepat waktu sebelum pencoblosan. 

"Sampai saat ini H-8 logistik sudah ada di kabupaten/kota. H-6 logistik akan bergerakdi kecamatan, H-3 logistik bergerak ke desa dan H-1 bergerak ke TPS," pungkasnya.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • KPU Jawa Timur
  • Pilgub Jatim 2018
  • Pilkada Serentak 2018
  • logistik Pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!