BERITA

Penuntasan Penyerangan Novel, KPK akan Temui Kapolri

Penuntasan Penyerangan Novel, KPK akan Temui Kapolri

KBR, Jakarta- Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menyambangi langsung Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) untuk menindaklanjuti keterangan Novel Baswedan terkait peristiwa penyiraman air keras yang menimpanya.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief mengatakan, diperkirakan pertemuan akan dilakukan pada awal pekan depan.


"Tetapi komunikasi antara Mabes Polri dan KPK telah berlangsung dengan baik, dan akan ada pertemuan antara Kapolri dengan Pimpinan KPK. (Kapan pertemuannya pak?) Kayaknya Senin atau Selasa, itu yang dibicarakan, pak Kapolri sudah ketemu pak Agus saat Bukber di DPR, kemaren sudah bilang," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPK, Kamis (15/06).


Terkait pengakuan Novel soal adanya keterlibatan jenderal polisi dalam peristiwa tersebut, dia menyatakan KPK belum mendapatkan informasi yang rinci.


Dia juga belum belum dapat menilai ada konflik kepentingan di tubuh Polri dalam pengungkapan kasus penyerangan Novel.


"Untuk sementara belom ada, pertemuannya nanti dengan Kapolri ya kalo tidak di Mabes atau KPK," ucapnya.

Editor: Rony Sitanggang 

  • Novel Baswedan
  • Wakil Ketua KPK Laode Syarif
  • Kapolri Tito Karnavian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!