HEADLINE

Simposium Anti-PKI, Kiki: Marxis itu kan Aristotelian

""Dia tidak percaya alam semesta ada yang menciptakan tapi jadi dengan sendirinya,""

Buku Karl Marx. (Foto: Istimewa)
Buku Karl Marx. (Foto: Istimewa)

KBR, Jakarta- Ketua Panitia Simposium "Anti-PKI" Kiki Syahnakri menyamakan marxisme dengan atheisme. Kata dia, Marxisme tidak percaya adanya Tuhan.

"Kalau anda benar-benar baca Marxis, jelas-jelas kok atheis. Sekarang Marxis darimana dapat materialisme dialektika? Darimana dapat? Itu kan dari Aristoteles, Marxis itu kan Aristotelian. Pikiran-pikiran Plato apa segala kan berpikir alam semesta," kata Kiki Syahnakri di Balai Kartini, Rabu (01/05/2016). 

Kiki melanjutkan, "dia tidak percaya alam semesta ada yang menciptakan tapi jadi dengan sendirinya, baru kemudian berdialektika menimbulkan ide-ide materialisme dialektika. Jadi jelas dong itu atheis gitu kan, tidak percaya akan adanya Tuhan."

Pensiunan letnan jenderal itu juga mengaitkan   dengan ajaran leninisme, yang diklaim telah membunuh jutaan korban di dunia melalui revolusi perebutan kekuasaan.

"Selama sejarah dunia ini, sudah 100 juta lebih, 120 an juta yang dibunuh oleh komunis di seluruh dunia. Nah jadi itulah, karena tidak bertuhan maka seperti itu," pungkasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • tragedi65
  • Ketua Panitia simposium tandingan 65 Kiki Syahnakri
  • simposium mengamankan pancasila dari pki

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!