BERITA

Gelar Pilkades Serentak, Pemkab Nunukan Siapkan Rp4 Miliar

"Pelaksanaan pilkades serentak di Nunukan, Kalimantan Utara akan dilaksanakan pada Agustus 2015."

Adhima Soekotjo

Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa BPMPD Hasmuni, untuk menggelar pilkades
Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa BPMPD Hasmuni, untuk menggelar pilkades sevara serentak di 211 desa, pemkab Nunukan menganggarklan 4 milyar rupiah. Foto : KBR/Adhima Soeko

KBR, Nunukan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menyiapkan anggaran empat miliar rupiah untuk menggelar pemilihan kepala desa yang akan dilakukan secara serentak di 211 desa.  Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Hasmuni mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2015.

“Anggarannya itu masing-masing desa mengajukan melalui camat mengajukan ke keuangan seperti itu tahapannya. Kita ajukan anggaran kemarin empat miliar tapi keputusannya belum dibuat," ujar Hasmuni kepada KBR Jumat (19/06/2015).

Saat ini di 211 yang akan digelar pilkades secara serentak  dipimpin sementara oleh pejabat sementara yang diangkat dari PNS. Sebab masa jabatan 211 kepala desa telah berakhir Januari 2015 lalu.  Pemerintah daerah Nunukan mensyaratkan ijazah minimal calon kepala desa setingkat SMP. 

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • pilkades serentak
  • nunukan kalimantan utara
  • dana pilkades
  • 4 milyar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!