Mengapa Rokok Harus Mahal? Dengarkan Obrolannya, Ikuti Lomba Blognya

Serial Rokok Harus Mahal diselenggarakan untuk mengingatkan harga rokok yang murah membuat konsumsi rokok makin tak terkendali, termasuk pada anak-anak dan keluarga miskin

Jumat, 11 Mei 2018 08:19 WIB

Ilustrasi rokok (gambar Antara)

Hai Blogger Indonesia, yuk ikut lomba blog serial #RokokHarusMahal.

Serial talkshow Rokok Harus Mahal, akan kami hadirkan sebanyak 8 episode sampai Agustus nanti. Kami menyelenggarakan talkshow ini, untuk mengingatkan, bahwa harga rokok yang murah membuat konsumsi rokok makin tak terkendali, termasuk pada anak-anak dan keluarga miskin. 

Ada banyak rumah tangga yang terjebak taktik industri rokok, dengan mengalokasikan uang untuk belanja rokok. Bahkan di kelompok miskin alokasinya berada di urutan kedua setelah beras. Taktik yang dimaksud adalah industri sengaja menjual rokok murah agar semua kalangan bisa membeli sehingga industri bisa mengadiksi. Setelah teradiksi, otomatis akan cenderung terus membeli. 

Kami akan bahas hal ini, bersama para narasumber yang kompeten.

Blogger-blogger di seluruh Indonesia bisa mendengarkan obrolannya  di radio-radio jaringan KBR di nusantara. Di Jakarta bisa didengar di Power FM 89,2 atau streaming KBR.id / KBR Apps atau tonton di FB Live Kantor Berita Radio-KBR. 


Silakan buat artikel dari pembahasan talkshow tersebut. Kami tunggu keikutsertaannya.

Ketentuan lomba:

1. Follow akun social media KBR: Facebook Kantor Berita Radio-KBR; Twitter @haloKBR dan @beritaKBR serta Instagram @kbr.id 

2. Tulisan sesuai tema pembahasan dalam talkshow.

3. Upload tulisan di blog pribadi dengan memuat frase:
* program radio Ruang Publik KBR

*#rokokharusmahal #rokok50ribu
* link back ke website KBR.ID

4. Kirim link blog ke email ruangpublikkbr@gmail.com dengan subject LOMBA BLOG, sertakan juga biodata Anda (Nama, Domisili, Akun Medsos;twitter, FB, IG dan Nomor HP )

5. Share tulisan di blog ke media sosial Anda dengan mention salah satu akun media sosial KBR dan mencantumkan #rokokharusmahal #rokok50ribu

6. Blogger diperbolehkan mengirimkan tulisan untuk semua episode talkshow (Ada 8 episode yang akan kami hadirkan hingga Agustus)

7. Pemenang akan dipilih oleh juri dari KBR

8. Ada 3 pemenang di masing-masing episode dengan hadiah total Rp 1,2 juta. Tiga tulisan terbaik dari tiap episode akan dilombakan lagi di akhir program untuk dipilih oleh dewan juri menjadi juara 1,2, dan 3. Total hadiah dari episode 1 hingga akhir program Rp 17 juta. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Pendaftaran tiap episode kami tunggu paling lambat 7 hari setelah talkshow

Edisi 1-- 11 Mei 2018 "Perempuan Dukung Rokok Harus Mahal"  (DL 18 Mei 2018)

Edisi 2-- 16 Mei 2018 "Perempuan, Puasa, dan Rokok Harus Mahal" (DL 23 Mei 2018)

Edisi 3-- 30 Mei 2018 (DL 6 Juni 2018)

Edisi 4-- 6 Juni 2018 (DL 13 Juni 2018)

Edisi 5-- 20 Juni 2018 (DL 27 Juni 2018)

Edisi 6-- 18 Juli 2018  (DL 25 Juli 2018)  

Edisi 7-- Menyusul

Edisi 8-- Menyusul


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.