DARI POJOK MENTENG

[Advertorial] Candra Malik Luncurkan Single Ramadhan DOA KITA

[Advertorial] Candra Malik Luncurkan  Single Ramadhan DOA KITA

JAKARTA - Seniman Sufi, Candra Malik, meluncurkan single terbaru menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H berjudul Doa Kita. Lagu ini, menurut dia, ditulis terutama untuk memberikan semangat kepada pasangan kekasih yang tidak dapat menyatu dalam kehidupan dunia. "Cepat atau lambat, Cinta pada akhirnya akan menyatukan dua hati yang saling menyayangi," jelas pria yang juga dikenal sebagai sastrawan bernafas sufisme ini.

Baru saja merilis sebuah novel berjudul Layla, yang juga mengisahkan romantika dua sejoli yang tidak dapat menyatu di kehidupan kini, Candra Malik memang fokus pada tema-tema cinta dan rindu dalam karya-karyanya. "Setiap manusia, bahkan meski ia seorang pembenci, tak akan pernah kehilangan rasa cinta dan rindu. Oleh karena itulah, karya sastra dan karya seni yang baik mengenai tema ini selalu dapat dinikmati," paparnya.


Candra Malik memilih judul Doa Kita untuk single terbarunya karena sebuah alasan. Menurut dia, bagian yang terkuat dari diri seorang manusia adalah harapan. Selama seseorang masih memiliki harapan, maka selama itu pula ia mampu bertahan. Dan, doa menjadi wadah terbaik untuk asa ini. "Demikian pula dalam gelombang pasang surut percintaan, perpisahan bahkan tak akan bisa memisahkan dua sejoli jika satu dan lainnya masih berharap bertemu."


Diproduksi oleh Sabda Cinta Management di Escape Studios di Bandung, mastering lagu Doa Kita, menurut Candra, digarap di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Ia berharap publik yang merindukan Kidung Sufi, album religi terdahulu yang telah ia bawa berkeliling Indonesia, bahkan juga ke Jepang dan Australia, bisa mendapat warna baru dalam single ini. "Setelah ini, saya akan merilis full-album," cetusnya.


Lebih jauh, Candra Malik menerangkan, single Doa Kita menceritakan tentang seorang kekasih yang merindu kepada pasangannya. Lewat doa, ia ingin bicara tentang harapannya, yang jika tak bisa bersatu di dunia maka mereka masih punya harapan menyatu di surga. "Hati sesungguhnya memiliki kekuatan yang tiada terkira. Selemah apa pun harapan, hati masih mampu bertahan. Diperkuat doa, tak ada yang mustahil," serunya. []


--


Lirik

DALAM DOA

Candra Malik, 2017


Dalam doa,

ingin aku

bicara padamu


Airmata

berlinangan

merindukanmu


Di dunia

Takkan lama

Takkan slama-lamanya


Kisah kita

Akan ada

Abadi di surga


Akan tiba kita

Di suatu masa

Akan tiba kita

Di sana


Aku percaya

Bahwa Cinta

Menyatukan


Kau dan aku

'kan bersatu


Aku berdoa

Kita berdua

Akan bersama


Kau dan aku

'kan bersatu 

  • candra malik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!