Gantung Sepatu, Ini Alasan Pesepak Bola Bima Sakti

"Coach Timo Scheunemann juga memberi kesempatan, tapi saya kayaknya sudah gak mungkin lagi, karena waktunya sudah tidak bisa lagi,”

Rabu, 29 Mar 2017 13:37 WIB

Bima Sakti bermain bersama timnas. (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Balikpapan– Salah satu legenda tim nasional Bima Sakti Tukiman  memutuskan mundur sebagai pemain sepakbola. Bima mengatakan, laga terakhir bersama Persiba Balikpapan di Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016 menjadi yang terakhir dia menjadi  pemain.

Karena kata Bima, kini tak punya waktu lagi untuk bisa terus bermain. Karena kini punya tanggungjawab sebagai asisten pelatih tim nasional U-22. Eks pemain terbaik musim 2000 itu rencananya akan menggelar laga eksebisi bersama mantan pemain primavera maupun eks pemain Persiba Balikpapan sebagai simbolis resmi mundur sebagai pemain.

“Sebenarnya kemarin itu sudah isyarat, pertandingan terakhir di TSC saya, kemarin sebelum ke timnas memang pingin (masih terus bermain), Coach Timo Scheunemann (Pelatih Persiba Balikpapan) juga memberi kesempatan (untuk bermain), tapi saya kayaknya sudah gak mungkin lagi, karena waktunya sudah tidak bisa lagi,” kata Bima Sakti, Rabu (30/03).

Bima Sakti menambahkan, laga eksebisi atau perpisahan itu akan digelar bersamaan dengan peresmian stadion Batakan Balikpapan yang rencananya pada Juni tahun ini.

Semasa karirnya pelatih kelahiran Balikpapan 23 Januari 1976 itu mengawali karir sepakbolanya bersama Ossiana Sakti klub amatir di Kota Balikpapan kemudian memperkuat PKT Bontang. Setelah itu kemudian bergabung bersama Tim Primavera dan berlatih di Italia bersama klub Sampdoria   1993-1004. Bima Sakti juga pernah bermain di Liga Utama Swedia bersama klub Helsinborg.

Selama bermain di kompetisi Indonesia, Bima Sakti memperkuat Sembilan klub di antaranya, PKT Bontang, Pelita Jaya, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persiba Balikpapan, Persema Malang, Persepar Palangkaraya, Mitra Kukar, dan Gresik United.

Musim kemarin Bima Sakti memutuskan memperkuat Persiba Balikpapan. Selain sebagai pemain juga merangkap asisten pelatih.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau