BERITA

Besok Transportasi Umum di Bandung Mogok

Besok Transportasi Umum di Bandung Mogok


KBR, Bandung- Lebih 10.000 armada transportasi umum di Bandung, Jawa Barat akan melakukan mogok serentak besok. Jumlah armada transportasi umum yang akan mogok itu terdiri lebih dari 40 trayek angkot dan sembilan perusahaan taksi.

Menurut Ketua koperasi angkutan atau Kobanter Baru Jawa Barat, Dadang Hamdani, pemicu mogok serentak tersebut salah satunya maraknya transportasi umum berbasis online yang beroperasi saat ini.


"Yang pertama kita menolak Permenhub nomor 32 tahun 2016 untuk dikembalikan ke Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 itu yang pertama. Yang kedua kita menolak angkutan online atau aplikasi dengan menggunakan plat hitam," kata Dadang Hamdani saat dihubungi KBR, Kamis (8/3).


Dadang menambahkan pihaknya menganggap transportasi umum berbasis online ilegal. Karena itu harus ditindak tegas oleh pemerintah dan kepolisian.


Dadang menjelaskan, jumlah armada transportasi umum yang akan mengikuti aksi mogok damai itu kemungkinan besar akan terus bertambah. Pasalnya, armada transportasi umum lainnya dari luar Kota Bandung rencananya akan turut bergabung.


Kobanter Baru Jawa Barat menegaskan, tidak ada paksaan bagi pengemudi armada transportasi umum untuk mengikuti mogok damai yang dimulai pukul 09.00 WIB besok.  

  • transportasi online
  • transportasi umum
  • aplikasi transportasi online
  • transportasi mogok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!