DARI POJOK MENTENG

[Advertorial] PT Charoen Pokphand Indonesia Ekspor Perdana Ayam Olahan ke Papua Nugini

[Advertorial] PT Charoen Pokphand Indonesia Ekspor Perdana Ayam Olahan ke Papua Nugini

PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan makanan, pengolahan daging ayam dan termasuk unit-unit cold storage.  

PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division memiliki merek dagang andalan-nya yaitu Fiesta dan Champ, serta kelas premium yaitu Golden Fiesta. Produk makanan beku yang rata-rata berbahan dasar dari daging ayam olahan ini mudah didapatkan di swalayan-swalayan terdekat dan digemari oleh konsumen Indonesia.  

 

"Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan, Presiden Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, saat melepas ekspor produk ayam olahan di Cikande.


Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini. Acara yang berlangsung pada hari Senin 13 Maret 2017 ini dilaksanakan di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

“Kiriman perdana akan kita lepas sebanyak 1.000 karton, dengan berat bersih sekitar 6.000 kilogram atau seukuran kontainer 20 kaki. Mudah-mudahan berikutnya ekspor produk ke Jepang dan Vietnam bisa segera direalisasikan,” kata Mat Syukur.

PT Charoen Pokphand Indonesia adalah salah satu perusahaan yang telah memperoleh Sertivikasi NKV (Nomor kontrol Veteriner) yang merupakan penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Ayam yang dipotong dan diolah PT CPI berasal dari peternakan yang telah menerapkan prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI, itu yang membuat Ditjen PKH telah mengeluarkan sertifikasinya,” jelas Mat Syukur.


Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager PT CPI menambahkan “Perkembangan terakhir tim auditor dari Jepang telah datang untuk melakukan audit pada bulan Februari lalu. Hasil audit itu telah melakukan pemeriksaan terhadap PT CPI”.

“Standar keamanan pangan Jepang sangat tinggi. Bisa menembus persyaratan itu memperlihatkan bahwa unit produksi ayam olahan di PT CPI memiliki standar produksi yang baik. PT CPI akan mampu mengekspor tidak hanya ke Jepang, tetapi dapat menembus ke negara lain juga seperti, Malaysia dan Saudi Arabia yang membutuhkan produk halal,” tutup Santo mengakhiri. 

  • fiesta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!