BERITA

Tergusur Kilang Pertamina, Stadion Milik Persiba Balikpapan Digusur

Maket Stadion Batakan dari tim Persiba Balikpapan (Foto: ligaindonesia2015.blogspot.co.id)
Maket Stadion Batakan dari tim Persiba Balikpapan (Foto: ligaindonesia2015.blogspot.co.id)

KBR, Balikpapan – Stadion Parikesit di Balikpapan akan segera digusur, bersama dengan ratusan rumah warga. Stadion ini adalah markas tim Persiba Balikpapan. Ini terjadi akibat pelebaran kilang yang akan dilakukan oleh PT Pertamina tahun ini. 


Sekretaris Persiba Irvan Taufik mengaku hanya bisa pasrah. Setelah stadion dibongkar, maka Persiba akan bermain di Samarinda saat kompetisi rutin digelar. Sebelumnya, Persiba sudah minta ke Pertamina untuk menunda pembongkaran stadion. Sebab pembangunan stadion baru, yaitu Stadion Batakan, belum selesai. 


“Secara lisan setaip pertemuan kita sampaikan.  Bahkan pak Walikota Balikpapan juga sampaikan kalau bisa jangan dulu dibongkar sebelum Stadion Batakan rampung," jelas Irvan. 


"Kita sih berharap jangan, tapi kalau kepentingan yang lebih tinggi harus didahulukan, kita mau apa? Kita hanya bisa berharap jangan dibongkar dulu sebelum stadion ini selesai."


Pembangunan Stadion Batakan masih terkendala karena sejumlah masalah - mulai dari kekurangan anggaran sampai pembebasan lahan warga yang belum selesai. 


Kompetisi rutin kemungkinan akan kembali digelar setelah Pemerintah menyatakan segera mencabut pembekuan PSSI. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Stadion
  • persiba balikpapan
  • balikpapan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!