HEADLINE

FPI Bandung Larang Monolog Teater Tan Malaka

FPI Bandung Larang Monolog Teater Tan Malaka

KBR, Bandung- Ormas Intoleran FPI melarang pementasan monolog teater Tan Malaka yang rencananya digelar di Institut Francais Indonesie (IFI)Bandung, Jawa Barat.

Menurut perwakilan FPI Jawa Barat, Dedi Subu, pementasan itu dituding berisi ajaran komunisme. Mereka juga menganggap monolog yang rencananya digelar malam ini, bagian dari kegiatan Belok Kiri Fest yang juga dibatalkan secara paksa.


"Sudah jelas ini berpaham aliran kiri komunis dan itu sudah ada aturan yang melarang seperti di Tap MPR nomor 25 tahun 1966 juga Undang-undang Nomer 29 tahun 1999 serta KUHP," ujarnya kepada KBR, Rabu (23/3).


Dedi Subu menjelaskan rencana pementasan ini kemudian mereka laporkan kepada aparat untuk segera dilarang.

Dia menambahkan, kelompoknya akan memantau perkembangan di pusat kebudayaan Prancis ini dengan mengerahkan anggotanya pada malam ini. FPI ingin memastikan acara tersebut batal. 

Editor: Dimas Rizky

  • FPI
  • monolog Tan Malaka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!