BERITA

Bangun Infrastruktur, Kaltim Terima Dana Trasfer Reguler Rp 2 Triliun

"Dana ini membiayai berbagai infrastruktur, seperti pembangunan jembatan Pulau Balang, Manggar Balikpapan, jalan trans Kalimantan yakni Kuaro–Batu Aji "

Bangun Infrastruktur, Kaltim Terima Dana Trasfer Reguler Rp 2 Triliun
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) meninjau Jembatan Pakkasih usai diresmikan di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (22/3). Foto ANTARA

KBR, Jakarta - Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Timur menargetkan pembangunan Jembatan Pulang Balang rampung 2019 mendatang. Jembatan ini akan menghubungkan Pulau Balang yang menghubungkan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kadis PU Kaltim, Taufik Fauyzi mengatakan, proyek ini bagian dari pembangunan infrastruktur yang dibiayai dana transfer regular ABPN sebesar Rp 2 triliun.

Selain jembatan trans Kalimantan ini, pemerintah juga akan membangun Jembatan Manggar Balikpapan, jalan trans Kalimantan yakni Kuaro – Batu Aji sepanjang 430 kilometer dan jalan yang menghubungkan Kabupaten Kutai Barat - Mahakam Ulu.

"Di sisi jembatan Manggar yang untuk menunjang tol kita (Balikpapan-Samarinda) seksi satu, itu juga sudah bagus,” kata Taufik Fauzi, Senin, 28 Maret 2016.

Menurtu Taufik, pada 2017 dana transfer regular untuk Kalimantan Timur meningkat sekitar 25 persen atau mencapai Rp 2,5 triliun. Dana ini juga diproyeksikan untuk proyek infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan.  


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Pemprov Kaltim
  • Jembatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!