HEADLINE

Longsor di Bangli, 12 Warga Tewas

Longsor di Bangli, 12 Warga Tewas
Korban longsor di Kabupaten Bangli, Bali. (Foto: KBR/Yulius M.)


KBR, Bali - Longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli menyebabkan 12 orang tewas, lima luka-luka dan tujuh rumah roboh. Longsor terjadi pada Kamis malam dan Jumat dinihari.  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Dewa Made Indra mengatakan korban terbanyak di desa Songan sebanyak tujuh orang, desa Awan empat orang dan desa Sukawana satu orang.

Untuk korban di desa Songan saat ini sudah diungsikan ke desa Songan.


"Merupakan daerah yang rawan tanah longsor kemudian dipicu hujan yang sangat lebat menyebabkan tanah longsor. Untuk yang di desa Songan ini kita  imbau warga pindah dulu ke tempat yang lebih aman kalau ada keluarga ke tempat keluarga kalau tidak sudah disiapkan tempat", ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Dewa Made Indra, Jumat (10/02).


Kata dia di desa Songan ada 22 keluarga yang semua sudah diungsikan karena di nilai masih rawan longsor.


Sementara itu sepanjang jalan dari kecematan Kintamani kabupaten Bangli tampak longsoran baru disejumlah titik jalan menuju desa Songan. 

  • Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali
  • Dewa Made Indra
  • bencana longsor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!