Hadapi Islandia, Timnas Fokus di Pertahanan

"Kita setiap pertandingan ingin hasil maksimal, menang pertandingan."

Jumat, 12 Jan 2018 20:49 WIB

Pemain timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (12/1). (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Jakarta- Timnas Indonesia   menargetkan kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 14 Januari, mendatang. Sore ini, 24 anggota timnas yang merupakan gabungan antara pemain timnas U-23 dan beberapa pemain senior, menjalani latihan pertama di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.

Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti  berkata, pelatih Luis Milla ingin agar pemain belakang memiliki fokus tinggi lantaran tim Islandia sangat kuat ketika menendang bola di kotak penalti.

"Tadi kita banyak latihan taktik, Coach Luis menerapkan bagaimana fokus di pertahanan, karena melihat pertandingan kemarin, tim Islandia sangat kuat di kotak penalti. Stiker-nya tinggi. Coach Luis  minta pemain belakang cepat naik, kalau bola sudah ke depan. Yang pasti, kita setiap pertandingan ingin hasil maksimal, menang pertandingan. Tetapi yang terpenting bagaimana kita memproses bisa bermain baik dan menghasilkan kemenangan," kata Bima di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jumat (12/01/2018).

Bima mengatakan, ke-24 pemain timnas sangat siap menghadapi Islandia, lusa. Dalam pertandingan nanti, Luis akan memilih pemain yang paling prima untuk turun ke lapangan. Kata Bima, hari ini Luis banyak membekali para pemain dengan berbagai taktik untuk menghadapi Islandia, yang sebelumnya menang atas Indonesia 6-0 dalam pertandingan di Yogyakarta, Kamis (12/01).



Pemain senior yang bergabung dalam tim tersebut yakni Andritany, Fachrudin, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Salossa, dan lerby Eliandry. Pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo mengatakan, dia sangat

"Aku senang kembali gabung dengan Timnas untuk uji coba besok. (Ada persiapan khusus?) Tidak. Semua sama saja," kata dia usai latihan.

Bima menambahkan, Timnas juga sangat antusias bertanding di stadion Gelora Bung Karno, karena menjadi tim pertama yang akan mencoba stadion baru tersebut. Di lapangan latihan ini, kata dia, kualitas rumputnya sangat baik. Sehingga, dia juga meyakini kualitas rumput di stadion utama akan lebih baik.

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jepang Jadi Pendana Kereta Semi-Cepat Jakarta-Surabaya

  • KLHS Pegunungan Kendeng Rampung Disusun
  • KKP Klaim 3 Tahun Belakangan Stok Ikan Meningkat
  • KPU: Belum Ada Bakal Pasangan Calon Pilkada Kota Bandung yang Lengkapi Persyaratan

Satu keluarga bisa jadi kesulitan makan, yang lain punya kelebihan makanan.