BERITA

Persiba Balikpapan Bakal Pindah Kandang ke Malang

Persiba Balikpapan Bakal Pindah Kandang ke Malang

KBR, Balikpapan – Klub sepakbola Persiba Balikpapan Kalimantan Timur terpaksa harus pindah kandang menuju Stadion Gajayana Malang Jawa Timur.

Stadion Gajayana bakal digunakan sebagai kandang sementara dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 yang akan bergulir Maret mendatang.


Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahri HM Taher mengatakan Persiba terpaksa menggunakan Stadion Gajayana Malang karena Stadion Parikesit yang selama ini jadi kandang Persiba akan dibongkar pada bulan ini. Di sisi lain, pembangunan Stadion Balikpapan belum rampung.


Persiba Balikpapan kemungkinan harus berbagi penggunaan Stadion Gajayana, karena stadion itu menjadi kandang dari klub sepakbola Persema Malang. Status Persema saat ini sudah diputihkan oleh PSSI, dan diizinkan bermain di Liga Nusantara. Liga Nusantara merupakan liga amatir, sebelum menuju Divisi Utama dan Indonesia Super League.


Syahri Taher mengatakan Persiba Balikpapan paling lama akan menggunakan Stadion Gajayana Malang hingga Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan kembali ke Kalimantan Timur, dimana Stadion Balikpapan diperkirakan sudah rampung dan bisa digunakan pada Juli mendatang.


Syahri Taher mengatakan manajemen Persiba sudah menghubungi Pemerintah Kabupaten Malang selaku pemilik stadion Gajayana. Nantinya pertandingan Persiba di Malang akan melibatkan mahasiswa Balikpapan yang ada di kota itu untuk menjadi Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.


"Di sana (Gajayana) juga sudah ada mess (pemain), semua sudah lengkap disana. Jadi ada keuntungannya. Pertama, stadion Gajayana Malang itu dekat dengan Arema Cronus, Madura United, Gresik United, Persela Lamongan, Surabaya. Kebetulan anak-anak kita (warga Balikpapan) banyak disana. Nanti Panpel pertandingannnya anak-anak kita yang sekolah disana," kata Syaril HM Taher dalam penjelasan kepada wartawan di Balikpapan, Kamis (12/1/2017).


Dalam kompetisi ISL musim ini, tidak hanya Persiba Balikpapan yang harus pinjam kandang sementara. Ada juga klub sepakbola PS TNI maupun Bhayangkara United yang juga tidak punya stadion sendiri. Pada kompetisi ISL musim ini klub-klub itu terpaksa meminjam stadion lain, sebagai stadion kandang.


Editor: Agus Luqman 

  • Persiba Balikpapan
  • ISL
  • sepakbola
  • Indonesia Super League
  • Malang
  • Jawa Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!