BERITA

Kapal Terbakar, SAR Jakarta: Ratusan Korban Selamat Sudah Pulang

Kapal Terbakar, SAR Jakarta: Ratusan Korban Selamat Sudah Pulang

KBR, Jakarta- Kantor SAR DKI Jakarta menyebut 192 orang korban kebakaran kapal di perariran Muara Angke, Jakarta Utara sudah dipulangkan ke  rumah mereka masing-masing.

Menurut Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Hendra Sudirman, para korban tewas dan luka dibawa ke beberapa rumah sakit di Jakarta. Semisal ke RS Polri dan RS Atma Jaya. Dia menyebut total korban selamat mencapai 224 orang.


"224 orang selamat, 192 sudah kembali ke rumah. (yang meninggal) 23 orang. Kalau yang tiga tewas di RS Atma Jaya, 20 di RS Polri," ungkapnya.


Terkait manifest kapal, Hendra mengaku ada kelebihan muatan. Pasalnya jumlah penumpang yang tertera hanya 60 orang saja, padahal yang diangkut lebih dari 200an orang.


Sebanyak 23 orang tewas dalam kebakaran kapal wisata Zahro Express, Minggu (1/1/2017). Kapal terbakar sekitar 1 mil sebelah Barat Muara Angke saat membawa 200an penumpang yang sebagian besar akan berwisata ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Minggu (1/1/2017) pukul 08.45 Wib.


Menurut juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kapal sudah berhasil ditarik oleh Kapal Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di pelabuhan Muara Angke. Kondisi kapal gosong dan rusak berat. 


Editor: Sasmito

  • kapal terbakar
  • Kapal Zahro Express
  • korban selamat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!